Pintu Kaca

Pintu dengan bahan utama kaca acap kali digunakan sebagai interior sebuah toko, showroom, mall, apartemen maupun perkantoran. Pandangan jernih dari sisi lain menjadi alasan dipilihnya pintu ini guna memperlihatkan produk-produk yang mereka jual agar lebih menarik.

Manfaat utama pintu model ini sendiri ialah untuk memperoleh cahaya alami dari luar, apalagi saat pagi dan siang hari, cahaya terang dari sinar matahari dapat langsung masuk ke dalam ruangan karena kaca yang tembus pandang.

Pintu Kaca

Dengan begitu anda tidak perlu lagi menyalakan lampu ruangan saat siang hari. Karena telah tersedia cukup banyak penerangan alami. Tentunya terlihat lebih sehat dan mengurangi global warming.

Tidak cukup sampai disitu, kegunaan pintu jenis ini dapat menambah nilai keindahan sebuah bangunan. Toko misalnya, pintu toko biasanya menggunakan jenis pintu ini harus plus menggunakan alumunium sebagai frame nya.

Baca juga artikel kami yang lain nya, yaitu : Jendela Alumunium Kaca Mati atau Fix

Bagi Anda yang bingung memilih jenis kaca yang akan dipakai untuk rumah Anda. Disini ada beberapa jenis kaca yang umum dipakai untuk rumah/bangunan yang dapat menjadi solusi bagi Anda yang sendang mencari info tetang jenis kaca.

Berikut jenis-jenis kaca yang bisa dijadikan rekomendasi untuk anda :

  1. Kaca Bening atau kaca polos / Clear – Istilah teknis dari kaca bening ini adalah Float Glass. Kaca Bening ini merupakan kaca yang paling banyak dipakai karena kacanya bening tidak mempunyai warna.
    • Kelebihan kaca ini adalah : Cahaya dari luar tampak dengan jelas dari dalam ruangan. Sehingga dengan kaca ini Anda dapat melihat keadaan di luar bagunan denga jelas.
  2. Kaca Double Glass / Double Glassing – Kaca jenis ini dikhususkan untuk meredam suara atau untuk kedap suara. Kaca terdiri dari dua lapisan kaca dan antar kedua kaca tersebut terdapat ruang hampa udara yang sudah divacum. Ruang hampa udara ini fungsinya adalah menghambat suara masuk atau keluar dari dalam maupun dari luar ruangan.
    • Kelebihan kaca ini adalah : Dengan menggunakan kaca ini menjadikan Pintu atau Jendela Kedap Suara, Jenis kaca ini banyak dipakai di studio-studio musik, juga cocok dipakai untuk rumah/bagunan yang dekat dengan jalan raya / suasana yang bising dari luar ruangan.
  3. Kaca Laminated – Kaca dengan sistem keamanan / perlindungan tinggi yang juga disebut safty glass. Kaca laminated ini menggunakan dua lapisan kaca dan antara dua kaca tersebut terdapat film.
    • Kelebihan kaca ini adalah jika kaca dipecahkan maka kaca tidak akan langsung terjatuh tetapi masih menempel pada kaca film. Kaca ini juga digunakan untuk mencegah pencuri masuk ke dalam rumah, karena cukup sulit menjebol kaca laminated ini. Solusi bagi Anda yang tidak ingin memakai Teralis.
  4. Kaca Tempered – Jenis kaca ini memiliki kekuatan tinggi dibandingkan kaca lainnya. PAaa proses produksi kaca tempered ini dengan memanaskan ulang kaca hingga 700 derajat celcius. Kemudian didingan secara mendadak dengan menyemprokan udara pada permukaan rata secara merata.
    • Kaca Tempered ini mempunyai kelebihan dari segi kekuatan dan ketika pecah kaca tidak akan menjadi pecahan yang kecil-kecil.

Demikian artikel ini kami buat, terimakasih sudah berkunjung ke website kami. Kami akan selalu memberikan pelayanan yang terbaik untuk anda, sehingga terjalin hubungan yang berkelanjutan.

Bengkel Samali Jaya Teknik

Jln. Gunuk 1 Rt.003 Rw.011 No.26 Pasar Minggu – Jakarta selatan 12510

Telepon : 081318192038
Whatsapp : 085771242464
Email : samaliteknik@gmail.com

www.samaliteknik.co.id // www.bengkellas.biz.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *